Disparporabud Inhil Hadiri Penutupan Porwil Sumatera XI 

KILASRIAU.com  - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Parporabud) Inhil, Qudri Ramaputera menghadiri malam penutupan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI yang secara resmi ditutup oleh Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Selasa (14/11/2023) malam. Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua I KONI Pusat Suwarno, Ketua Panitia Besar Porwil Sumatera XI Joni Irwan, Forkopimda Riau, Ketua KONI Riau, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau dan Ketua KONI se-Sumatera.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Riau, Edi Natar Nasution mengatakan bahwa Porwil ini merupakan ajang seleksi atlet untuk bisa bertanding pada PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Dirinya juga berterima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan Porwil Sumatera XI tahun ini hingga berjalan dengan sukses.

Sebagai info, kali ini Riau kembali meraih Juara Umum Porwil Sumatera untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut dengan perolehan 41 medali emas, 21 perak dan 34 perunggu. Diperingkat kedua diraih oleh Bangka Belitung dengan 31 emas, 21 perak dan 28 perunggu. Kemudian di posisi ketiga diraih oleh Sumatera Barat dengan perolehan 22 medali emas, 36 perak dan 25 perunggu.

Porwil ini diikuti oleh 8 Provinsi yakni, Provinsi Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Lampung.

Porwil Sumatera XI ini mempertandingkan 10 cabor yakni Sepakbola, Sepak Takraw, Bola Tangan, Voli Indoor, Wushu, Barongsai, Renang, Atletik, dan E-Sport. Sebanyak 9 cabor dipertandingkan di Kota Pekanbaru sementara satu lagi Atletik dipertandingkan di Kabupaten Kampar.






Tulis Komentar